Berbagai Jenis Penyakit Sendi
November 3, 2012
Mengenal Penyakit Tulang
November 4, 2012

WASPADA FLU BURUNG

Hampir tiap tahun nya pemerintah mengeluar kan himbauan uantuk selalu waspada terhadap kasus flu burung. Himbauan ini dilakukan agar korban jiwa tidak terus bertambah seiring berjalan nya waktu. Himbaun oleh pemerintah Indonesia ini di lakuakn ketika Indonesia pertama kali terserang penyakit mematikan ini yaitu flu burung. Waspada flu burng harus kita di lakukan demia keselamatan diri sendiri. Seperti yang kita ketahui flu burung merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Dan sampai saat ini belum ada obat penangkat dapat menyembuhkan secara ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini. Bila di piker – piker memang sungguh memperihatinkan sekali .

Waspada flu burung ini selain untuk mengurangi korban jiwa maka dapat memberikan semangat kepada penderita flu burung untuk terus sembuh. Bila ada penangan dini maka akan sangat membantu membuat korban jiwa terus berkurang. Virus yang dapat menyebabkan flu burung ini ialah virus H5N1. Awal nya hanya menyerang pada hewan unggas seperti ayam, burung, dan sebabgai nya namun karena kemampuan yang tinggi dari virus ini sehingga dapat menyerang manusia hingga menyebabkan kematian.

Selain itu juga kegunaan dari waspada flu burung ini ialah dimana di harapkan para masyarakat dapat mengenali gejala awal kasus flu burung ini. Ini sangat penting demi menyelamat kan satu jiwa. Perlu di ketahui untuk mengetahui gejala pada penderita flu burung makn yang harus kita perhatikan ialah dimana para penderita akan mengalami flu yang mirip influenza yang sangat hebat, selain itu para penderita akan lama kelamaan akan mengalami demam yang sangat tinggi disertai dengan banyak mengeluar kan cairan. Dan bila sudah begini maka lakukan pertolongan pertama untuk membawa penderita ke dokter terdekat.

Setelah mengenali gejala penularan dari kasus flu burung ini maka yang berikut nya ialah mengenali langkah pencegahan penularan. Langkah mengenali gejala penularan dan pencegahan penularan merupakan 2 hal yang saling berkaitan dan juga saling mendukung satu sama lain. Langkah pencegahan ini sangat mudah dilakukan yaitu hanya mengenakan safety yang lengkap bila berhadapan dengan penderita flu burung. Jangan pernah main – main karena penyakit ini sangat mematikan.

Sebenar kasus flu burung ini sudah lam terjadi di dunia ini. Pada awal kemunculan nya ialah di Negara hongkong. Banyak koban jiwa berjatuhan pada saat itu di Negara hongkong. Karena keganasan virus ini maka virus ini menyebar dengan cepat seperti kenegara – Negara asia nmaupun Negara eropa. Indonesia merupakan salah astu korban jiwa kasus flu burung ini. Kerugian materil hingga miliaran rupiah terjadi akibat flu burung ini. Ratusan korban jiwa melayang dan jutaan ekor hewan unggas di musnahkan.

Dimusahkan hewan unggas ini sebenarnya merupakan salah satu tindakan waspada flu burung dari pemerintah sendiri. Pemusnahan ini tidak lain yaitu untuk memusnah virus penyebab flu burung yang terkandung dalam hewan unggas tersebut. selain itu tindakan waspada flu burung lain nya yaitu seperti waspadai hewan unggas yang mati mendadak dan laporkan bila ada kasus, jangan pernah menyentuh hewan unggas yang sedang sakit atau yang sudah mati sebab penyebaran virus dapat dengan cepat menyebar ke dalam tubuh dan bila memegang ingin menyentuh maka gunakan media seperti sarung tangan atau lainnya, bila masuk kandang hewan unggas maka gunakan masker pelindung.

Selain itu juga semprotkan antifektan ke kandang ayam atau lainnya, selalu biasa kan mencuci tangan setelah atau sebelum memegang sesuatu kalau perlu cuci sampai dengan bersih, jangan makan daginga ayam yang tidak matang, selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Selalu hidup dengan kewaspadaan. Waspada flu burung dapat membuat kita sehat dan aman dari kasus yang namanya kasus flu burung. Pemerintah memang menganjurkan kewaspadaan terhadap rakyat namun juga ada harus kerja sama dari masyrakat untuk melaksankannya. Bagaimana pun Cuma kewaspadaan la yang dapat membantu kita selamat dari suatu masalah atau penyakit. Jadi hidup lah dengan ada rasa waspada seperti waspada flu burung yang satu ini.