Tips memutihkan kulit
November 5, 2012
Teknik Bercinta Saat Malam Pertama
November 5, 2012

Tips merawat kulit murah dan sehat

Pengen kulit sehat tapi enggak ada biaya buat ke salon? Kulit sehat yang segar memang dambaan semua orang. Tapi kalau harus mengeluarkan kocek yang banyak setiap bulanya, anda mungkin akan berpikir ulang.

            Kulit merupakan bagian luar dari tubuh, sehingga berbagai debu dan partikel-partikel kecil di udara mudah menempel. Sinar matahari langsung pun dapat menyebabkan kulit kurang sehat. Efeknya kulit menjadi kusam dan kering. Bagi anda yang sangat memperhatikan penampilan, mungkin ini menjadi masalah yang sangat serius. Kalau sudah seperti ini mau tidak mau anda harus menyisihkan sebagian uang untuk kesalon. Tapi kalau ada cara yang lebih murah kenapa anda tidak mencoba? Yups ada sedikit tips merawat kulit murah dan sehat yang bisa anda lakukan tanpa harus pergi ke salon.

Berikut tips merawat kulit murah dan sehat:

  1. Usahakan kulit anda terhindar dari sinar matahari langsung. Karena jika sering terkena matahari langsung, kulit akan menjadi kering dan kecoklatan. Anda dapat menggunakan pakaian yang menutupi kulit atau dengan menggunakan sunblock.
  2. Setelah beraktifitas seharian jangan lupa mandi, karena dengan mandi kulit yang berkeringat dan terkena kotoran maupun debu akan terkelupas. Jangan lupa untuk menggunakan body lotion agar kulit tetap lembab.
  3. Perbanyak minum air putih karena dengan air yang cukup akan menjaga kesegaran kulit anda dari dalam. Usahakan meminum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 L per hari.
  4. Rawatlah badan anda dengan lulur minimal satu bulan sekali. Tidak harus dengan pergi ke salon. Cukup menggunakan lulur mandi yang banyak dijual di pasaran.
  5. Usahakan setiap hari makan buah-buahan, karena akan membantu menjaga kesegaran kulit anda. Makanlah buah-buahan yang mengandung anti oksidan tinggi. Karena buah yang mengandung anti oksidan tinggi dapat menagkal radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

Dengan merawat diri seperti tips diatas, anda dapat menghemat biaya untuk pergi ke salon. Mudah bukan? Selamat mencoba. Semoga kulit anda tetap sehat J