Penyakit Gila yang Aneh
November 4, 2012
Macam Penyakit Kulit
November 4, 2012

Tips kurus secara alami

Gendut? Gak pede’? Dont worry… berat badan berlebih atau yang biasa disebut gendut bisa dikurangi kug. Bagi pria dan wanita yang merasa berat badannya mulai bertambah drastis terkadang kurang pede jika berada pada tempat umum. Selain beresiko terhadap berbagai penyakit seperti dibetes, darah tinggi, dll. Juga untuk menarik pasangannya terkadang banyak orang berusaha keras untuk menjadi langsing dengan cara apapun. Ada yang meminum obat-obat tertentu untuk melangsingkan badan, diet ketat, olah raga berat hingga menggunakan alat-alat kesehatan yang menyebabkaan kurus secara instan. Namun disadari ataupun tidak cara-cara seperti itu bukanlah cara yang tepat. Percuma saja kurus jika caranya salah dan malah akan menimbulkan penyakit. Oleh karena itu perlunya pemahaman mengenai kurus secara alami. Berikut tips kurus secara alami:

  1. Jangan diet ketat. Diet ketat menimbulkan trauma dan akan menimbulkan reaksi aneh pada tubuh, misalnya lemas, lunglai dan pusing.
  2. Atur menu makanyang seimbang. Makanan yang sehat bukanlah makanan yang mewah. Asalkan menyukupi pola 4 sehat 5 sempurna. Hindari makanan yang mengandung lemak berlebih, makanan dengan kandungan glukosa dan kolesterol. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran setiap harinya minimal antara 400-500 kalori/ hari. Sediakan buah-buahan dan sayuran segar. Pastikan semua bahan makanan segar dan berkualitas baik, terutama buah-buahan dan sayuran. Karena akan mendapatkan vitamin dan mineral yang maksimum untuk membantu meningkatkan zat gizi. Selain itu buah dan sayuran yang segar juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melawan racun di dalam tubuh.
    1. Atur pola makan. Makanlah ketika lapar dan berhentilah makan ketika kenyang. Usahakan makan sehari cukup 3kali Hindari makan cemilan secara terus menerus.
    2. Olahragalah dengan rutin. Ingin kurus tapi tidak olahraga itu namanya omong kosong. Olahraga tidak harus dilakukan dengan berat karena biasanya menimbulkan trauma. Mulailah dengan olahraga yang ringan seperti berjalan mengelilingi rumah, tidak harus pergi ke pekan olahraga. Asalkan rutin dan frekwensinya ditambah setiap harinya.