Menciptakan Make up yang Bagus pada Wajah
December 12, 2012
Penyakit Diabetes Mellitus
December 15, 2012

Tebar Pesona dengan Make up Pesta

Pada umumnya, wanita merupakan makhluk yang selalu ingin tampil cantik dan menarik dimana saja dan kapan saja, apalagi dalam menghadiri berbagai acara tertentu, misalnya pesta. Tentunya cara berdandan untuk ke kantor atau bekerja berbeda dengan tata cara berdandan bila ingin ke pesta.

Biasanya, riasan yang digunakan untuk ke kantor atau tempat anda bekerja akan digunakan make up yang dapat menimbulkan rasa percaya diri dan cerah pada anda. Namun, untuk pergi ke pesta biasanya akan ditampikan make up dengan kesan yang lebih berani.

Maksud dari berani disini bukan berarti riasan anda harus mencolok dan norak, namun berani ini berarti memberi sentuhan yang istimewa agar penampilan anda bisa terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan tamu lain yang juga menghadiri pesta tersebut.

Tebar pesona dengan make up pesta sebenarnya merupakan hal yang cukup sederhana apabila dilakukan dengan cara yang tepat. Selain itu, tampil cantik di pesta juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wanita untuk menemukan pria impiannya.

Apalagi bila anda menghadiri pesta-pesta formal dimana orang-orang yang diundang adalah orang yang penting dan memiliki kedudukan di masyarakat. Tentunya anda harus tebar pesona dengan make up pesta.

Untuk lebih jelas mengenai tebar pesona dengan make up pesta, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

 

Untuk mengenakan make up  ke pesta, make up yang anda gunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Apabila tidak sesuai, maka akan menimbulkan iritasi yang bisa membuat make up anda menjadi luntur dan berantakan.

Tentunya semua wanita tidak mau scenario tersebut terjadi, apalagi bila sedang berada di tengah-tengah pesta yang dihadiri oleh banyak orang. Untuk mencegah hal tersebut, pilihlah jenis make up yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda agar bisa menimbulkan kesan yang lebih sempurna.

Pada umumnya, bila anda pemilik wajah normal, maka hampir semua jenis make up cocok untuk anda gunakan, namun hal ini bukan berarti bahwa anda bisa bergonta ganti. Untuk pemilik wajah kering sebaiknya gunakan kosmetik yang berbahan dasar minyak.

Pemilik wajah berminyak sebaiknya menggunakan kosmetik dengan bahan dasar alcohol agar tidak terlalu berminyak dan pemilik wajah kombinasi sebaiknya hindari pelembab atau kosmetik yang berbahan dasar alcohol.

  • Tebar pesona dengan make up pesta

Adapun beberapa hal yang perlu anda lakukan dalam make up pesta, yaitu :

  • Pembersih muka

 

Sebelum menggunakan make up, sebaiknya bersihkan dulu muka anda dari semua kotoran yang menempel dengan cairan khusus pembersih muka. Hal ini dilakukan agar make up dna kulit wajah menyatu dan menempel lebih lama atau tahan lama pada wajah.

  • Pelembab wajah

 

Setelah wajah anda bersih, sebaiknya gunakan pelembab wajah. Pelembab wajah dapat membuat wajah menjadi lebih sejuk dan nyaman, serta dapat membuat make up pesta gampang melekat dengan sempurna.

  • Make up dasar

 

Setelah itu gunakan make up dasar atau foundation untuk menyamarkan noda pada wajah, misalnya bekas jerawat atau bintik hitam, maka wajah akan terlihat lebih cerah dan berih tanpa noda.

  • Bedak wajah

 

Setelah anda menggunakan foundation, gunakan bedak untuk wajah. Pada umumnya, make up pesta membutuhkan dua jenis bedak, yaitu bedak padat dan bedak bubuk. Agar hasilnya lebih maksimal, pertama-tama gunakan dulu bedak bubuk dan setelah merata baru gunakan bedak padat.

  • Eye shadow

 

Pada umumnya, kebanyakan wanita Indonesia memiliki kulit dengan warna sawo matang. Agar mata terlihat lebih bersinar, sebaiknya gunakan pelembab khusus untuk mata dan kemudian pakailah eye shadow dengan warna yang bisa menonjolkan tatapan anda.

  • Mascara

 

Gunakan pelentik mata terlebih dahulu dan kemudian usapkan mascara secara horizontal di kiri dan kanan mata. Bila sudah cukup sisirlah dengan sisir khusus mascara.

  • Lipstick

 

Agar tidak terlihat menggumpal, sebaiknya anda gunakan kuas bibir. Dengan menggunakan kuas bibir anda bebas membentuk garis bibir sesuai dengan keinginan anda.

  • Blush on

 

Bila anda kurus, gunakan blush on yang cerah dan terang. Namun bila ada gemuk sebaiknya anda gunakan warna yang cenderung lebih gelap.