Manfaat Rebung Jahe Bagi Kesehatan
September 13, 2012
Otak dan Sistem Saraf
September 13, 2012

Sayuran Dan Buah Buahan Vs Multifitamin

Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin, 1 kalimat ini menggambarkan 1 unsur yaitu vitamin, pada dasarnya setiap orang membutuhkan vitamni dan dapat diberikan oleh ke 2 macam unsur ini baik itu sayuran dan buahan ataupun multivitamin. Baik buah buahan ataupun sayuran punya manfaat yaitu sebagai ppeningkat kesehatan tubuh dan fikiran atau membantukinerja otak. Sayuran dan buah buahan vs multivitamin  ya ke 2 faktor ini merupakan hal yang saling bertolak belakang dan bersaing, manakah yang lebih menyehatkan atau manakah yang menemui kekomplitan sebagai pengisi kebutuhan dalam tubuh. Ke 2 produk ini dapat kita temukan dan dapat kita beli di pasar atau toko toko terdekt.  Apakah yang akan anda pilih buah buahan ddan sayuran sebagai sumber vitamin alami ataukah multivitamin sebagai sumber vitamin lengkap namun terbuat dari bahan kimia. Semua tergantung kebutuhan dan dari cara anda memandang sesuatu juga kesukaan anda. Apakah anda menyukai sesuatu yang bersifat alami atau bersifat kimia semua tergantung anda namun pilihlah bahan yang benar benar memberikan manfaat bagi anda dan benar benar sesuai kebutuhan anda. Yang pasti  konsep Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin tak bisa terpisahkan.

Setai buah buahan dan sayuran serta multivitamin punya unsur yang sama yaitu vitamin, sebenarnya apakah itu vitamin ? sebelum kita membahas konsep dari Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin kita harus tau vitamin itu apa. Vitaminadalah sesuatu yang tidak dihasilkan oleh tubuh namun bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi sesuatu yang mengandung zat tersebut, atau pada dasarnya vitamin merupakan senyawaorganikaminayang berkelompok serta berbentuk molekul kecil berbobot.

Ada 13 vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita yaitu sebagai berikut :

–  Vitamin A, C, D, E, K dan B

(tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12 dan folat.

Kita pasti tahu dan pernah mempelajari macam macam vitamin ini, apakah kegunaannya bagi tubuh kita, semua vitamin punya peranan penting bagi tubuh kita sebagai pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita.

Kita mulai mengenai definisi dari tiap aspek yang terdiri atas Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin. Multivitamin adalah suatu barang yang digunakan untuk menambah kebutuhan manusia,kebutuhan manusia yang berupa vitamin, mineral dan berbagai nutrisi lainnya. Pada dasarnya multivitamin merupakan pelengkap kebutuhan kita atas vitamin dan zat llain pendukung pertumbuhan. hampir sama dengan kegunaan sayuran dan buah buahan yang merupakan sesuatuyang mengandung vitamin serta mineralberguna bagi tubuh makattidak salah ada konsep Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin. sebenarnya Fungsi dari vitamin serta mineral tersebut adalah sebagai berikut :

–          Zat zat ini mengatur jalannya proses metabolisme tubuh

Prosesmetabolisme yang lanar membuat kita tidak terkena masalah dengan organ organ metabolisme yang terkait, misalnya kita tidak teratur dalam metabolisme, maka kita dapat terkena sembelit yang dapat berakhir pada penyakit lainnya.

–          Dapat memperlambat proses penuaan sel

vitamin membantu seluntuk memperbaharui diri dan membuat sel kita tidak mengalami penuaan dini.

–          membantu penyembuhan bagi yang mengalami gangguan kesehatan

seperti : bagi yang mengalami penyakit sariawan dapat  mengkonsumsi sayuran atau buah buahan yang mengandung vitamin C, atau dapat  menggunakan caracepat dengan memakan multivitamin C. Semua vitamin punya tempat masing masing dalam mengobati indera kita.

Sebenarnya multivitamin tersebut seharusnya diberikan kepada :

1. Bagi anak anak,

Ini diperuntukan bagi anak anak yang membutuhkan gizi khusus yang tidak bisa terpenuhi dengan mereka memakan sayuran atau buahan

2.  Bagi Ibu Ibu

Multivitamiin diperuntukan bagi ibu hamil, ibu hamil disini diberikan multivitamin agar dapat memperkuat serta menjaga janinnya yang ada dalam perut ibu tersebut.

3. Orang Sakit / Usia Tua / usia lanjut

Dimana orang orang ini tidak mampu untuk mengkonsumsi buah buahan atau sayuran atau orang orang ini memerlukan vitamin tambahan yang cukupuntuk mencukupi gizinya

4. bagi mereka yang diet

Karena jumlah makanan mereka di kurangi tentu saja mereka akan kekurangan zat besi serta vitamin B12

5. Alergi Susu

bagi penderita alergi susu mereka tentu tidak akan memperoleh vitamin serta mineral yang terdapat pada susu, oleh karena itu mereka memerlukan vitamin yang ada pada susu dengan multivitamin.

pada dasarnya Sayuran dan buah buahan Vs multivitamin, sebenarnya multivitamin baik digunakan untuk orang orang yang membutuhkan nya  bagi  kita yang tidak termasuk kedalam nya kita dapat memakan buah buahan dan sayuran karena kalau ada yang alami kenapa mesti beli yang kimia.