Alergi Kulit Pada Bayi
November 16, 2012
Waspadai Alergi Obat
November 16, 2012

Sate Ular dan Daun Pepaya Untuk Mengobati Alergi

Penyakit alergi adalah penyakit yang sering kali menyerang banyak orang. Alergi ini sendiri merupakan rekasi yang ditimbulkan oleh tubuh sebagai bentuk penolakan terhadap sebuah senyawa yang masuk, bersentuhan, diinjeksikan, dihirup oleh tubuh.

Banyak sekali jenis alergi yang telah berhasil diidentifikasi oleh para ahli setelah melakukan berbagai penelitian, diantaranya adalah alergi kulit, alergi saluran pernafasan, alergi makanan atau alergi saluran pencernaan, alergi terhadap cuaca dingin, dan lainnya.

Sekilas penderita alergi hanya perlu menghindari pemicu alerginya saja, namun sebenarnya penderita alergi cukup tersiksa karena serangan alergi bisa terjadi kapan saja dan bahkan ada beberapa jenis alergi yang dapat membahayakan nyawa mereka.

Harus kita akui bahwa teknologi dan dunia ini semakin maju dan berkembang, terutama dalam bidang kesehatan. Namun, sayangnya hal ini tidak berlaku terhadap penyakit alergi ini. Sampai saat ini, belum berhasil ditemukan obat yang dapat menyembuhkan alergi sampai tuntas.

Hanya saja, serangan alergi ini dapat dikontrol dengan cara menghindarkan penderita dari pemicu alergi atau bahkan dengan menggunakan obat-obatan. Pernahkah anda mendengar sate ular dan daun pepaya untuk mengobati alergi ?

Mendengar namanya saja pasti rasa jijik muncul dalam benak anda, karena masyarakat kita adalah masyarakan yang jarang mengonsumsi ular, apalagi disate. Biasanya sate ular dan daun pepaya untuk mengobati alergi terhadap kulit.

Apabila anda termasuk ke dalam orang yang berkulit sensitif dan sering mengalami bentol-bentol pada kulit, biasanya penyakit ini disebut sebagai kaligata. Penyakit ini bisa muncul ketika anda mengonsumsi udang, timun atau daging kambing.

Alergi jenis ini amat sulit untuk disembuhkan karena merupakan gen yang dibawa sejak lahir. Sebenarnya, anda bisa meminum obat untuk mencegah timbulnya bentol pada kulit, namun seperti yang kita ketahui bahwa terlalu sering mengonsumsi obat juga bukan merupakan suatu kebiasaan yang baik.

Obat yang paling sering dikonsumsi oleh penderita penyakit ini adalah CTM, yaitu merupakan sejenis obat yang dapat menghilangkan rasa gatal, namun bisa membuat anda merasa ngantuk karena mengandung obat tidur.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan pengobatan tradisional, yaitu sate ular dan daun pepaya untuk mengobati alergi. Meskipun terdengar kurang mengenakkan, namun bila bisa menyembuhkan mengapa tidak ?

Untuk lebih jelas tentang sate ular dan daun pepaya untuk mengobati alergi, simaklah uraian yang akan disajikan berikut.

1.      Obat tradisional untuk alergi

Obat tradisional ini biasanya terbukti efektif dan aman bagi tubuh dibandungkan dengan obat-obatan yang diproses secara kimiawi, hanya saja obat tradisional memerlukan waktu yang lebih lama untuk bekerja.

Obat tradisional juga selain murah, obat ini juga bisa didapat dimana saja. Salah satunya adalah daun papaya. Apabila anda sering mengonsumsi daun papaya, dan bahkan menjadikannya sebagai makanan pendamping nasi, maka anda akan terhindar dari gatal-gatal.

Selain dari daun papaya, pare juga terbukti efektif untuk mengobati gatal-gatal dan bentol pada kulit. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi pare setiap harinya, maka anda bisa sembuh dari alergi.

Di samping itu, anda juga bisa mencoba rebusan daun jambu kelutuk yang tidak hanya dikenal sebagai penyembuh diare, namun juga bisa mengobati gatal-gatal pada kulit. Selain itu, ada juga bratawali, obat tradisional yang sangat pahit dan bisa anda beli di toko obat.

2.      Pengobatan menggunakan hewan buas

Salah satu hewan buas yang bisa dijadikan sebagai alternatif obat penyembuh gatal-gatal dan bentol pada kulit adalah sate ular, biawak, dan kura-kura. Hewan-hewan tersebut terbukti mampu menyembuhkan kaligata, eksim, borok, kurap, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan makanan-makanan yang terbuat dari hewan tersebut di warung-warung makanan di pinggir jalan. Sate ular dan empedunya terkenal sangat baik untuk mengobati gatal-gatal dan bahkan bisa meningkatkan stamina pada pria.

Apabila anda merasa jijik pada makanan-makanan seperti itu, anda bisa membelinya dalam bentuk pil di toko obat cina dan ada juga yang dalam bentuk abon sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Inilah sekilas tentang sate ular dan daun pepaya untuk mengobati alergi. Semoga bermanfaat