TIPS MERAWAT MATA AGAR LEBIH AWET
November 4, 2012
Tips kurus secara alami
November 4, 2012

Penyakit Gila yang Aneh

Banyak sekali jenis penyakit yang ada di dunia ini dan beberapa diantaranya dikategorikan sebagai penyakit yang sangat berbahaya, misalnya penyakit kanker yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Penyakit pembunuh nomor satu ini memang merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan telah banyak merengut nyawa manusia.

Namun, bagaimana dengan penyakit gila ? Pernahkah anda mendegarnya ? Mungkin istilah gila dan hal yang terlintas dalam benak anda untuk pertama kalinya adalah orang yang berjalan di jalanan dengan pakaian lusuh dan meracau tidak karuan.

Sebenarnya, penyakit gila tidak hanya sebatas itu saja. Mungkin anda pernah mendengar tentang penyakit psikologis atau penyakit mental pada orang yang kelihatannya tidak gila. Mungkin beberapa diantara mereka ada di sekitar anda.

Pernahkah anda melihat orang yang mandi berjam-jam atau orang yang suka menyemprotkan parfum hingga memenuhi ruangan, namun orang itu masih merasa dirinya sangat bau ? atau orang yang mempunyai kebiasaan aneh, misalnya mengambil barang milik orang lain, namun ia tidak menyadarinya ?

Memang penyakit mental jenis seperti ini masih sangat jarang kita temui dalam masyarakat. Namun, pada kenyataannya penyakit ini merupakan penyakit yang sangat sulit sekali untuk disembuhkan dan mereka jarang sekali mendapat tempat di masyarakat.

Harus diakui bahwa tidak mudah hidup dengan membawa penyakit mental, sering kali mereka digambarkan sebagai orang yang aneh atau bahkan diolok-olok sebagai orang gila karena kebiasaan aneh yang mereka lakukan.

Untuk lebih jelas tentang 7 penyakit gila yang aneh yang dialami oleh manusia, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

  • Poliglandular Addison

Salah satu dari 7 penyakit gila yang aneh adalah penyakit ini. Penyakit ini biasanya dipengaruhi oleh hormone dan menimbulkan perasaan seperti gila karena kematian orang yang dicintai. Salah satu penderita penyakit ini adalah seorang gadis kecil yang berusia 10 tahun dan bernama Jennifer yang tinggal di UK.

Penyakit ini merupakan efek dari ternganggunya hormone dan memang penyakit ini masih jarang terjadi. Penderita penyakit ini tidak mampu memproduksi hormone adrenalin untuk mengatasi perasaan tertekan yang dialaminya.

Penderita juga akan menunjukkan rasa senang yang berlebihan terhadap hal-hal kecil atau bahkan merasa sangat ketakutan pada hal-hal yang kecil juga. Tentunya penyakit ini sangat mengganggu kenyamanan orang di sekitarnya.

  • Trymethilaminuria

Penyakit ini terjadi karena adanya gangguan metabolisme yang menyebabkan penderitanya terus merasa dirinya bau seperti ikan busuk. Penyakit ini juga masih jarang terjadi dan penderita nya tidak mampu memproduksi TMA yang riperlukan oleh tubuh.

Pada umumnya, penderita penyakit ini akan terus menyemprotkan puluhan kali parfum dan mandi selama berjam-jam, namun tetap merasa dirinya bau seperti ikan.

  • Morgellon

Penderita penyakit ini biasanya akan selalu merasa ada sesuatu yang merangkak pada kulitnya dan hingga saat ini, dunia medis belum mampu mendeteksi penyebab pasti terjadinya penyakit ini.

Pasien penyakit ini sering kali terlihat seperti membuang sesuatu pada kulitnya atau menggaruknya, padahal tidak ada apa-apa di kulitnya.

  • Sindrom Stockholm

Salah satu 7 penyakit gila yang aneh adalah penyakit ini. Penyakit ini biasanya terjadi pada orang yang diculik. Pada umumnya, kita akan merasa takut atau ingin kabur dari penculiknya. Penyakit ini justru membuat penderitanya menjadi pasrah dan bahkan jatuh cinta dengan penculiknya.

  • Sindrom tangan alien

Penyakit ini adalah penyakit dimana penderitanya merasakan tangannya bergerak dengan sendirinya dan pada umumnya penyakit ini ingin membunuh penderitanya dengan mencekik diri sendiri dan lainnya.

  • Sindrom Cotrad

Merupakan penyakit dimana penderitanya merasa dirinya sudah mati dan membusuk. Pada umumnya penyakit ini terjadi karena seseorang mengalami depresi berat dan ingin bunuh diri.

  • Obsesif kompulsif

Penderita penyakit ini akan selalu merasa cemas dan melakukan hal yang berulang-ulang, misalnya mencuci tangan berulang-ulang atau terlalu perfeksionis. Pada umumnya, penyakit ini terjadi pada orang yang kurang percaya diri dan ragu-ragu.

Inilah 7 penyakit gila yang aneh yang terjadi pada manusia. Semoga bermanfaat.