Jeragat Krim, Produk Kecantikan Tia Amelia
October 31, 2012
Produk Kecantikan Sendayu Tinggi
October 31, 2012

PAKAI PONDS KULIT PUTIH HINGGA DITELPON AFGAN

 Siapa yang tidak ingin kulitnya terlihat cerah dan putih. Tentunya semua wanita memimpikan itu. Karena dengan kulit putih dapat menambah percaya diri kita dan tentunya memnuat kita jadi pusat perhatian. Dengan memiliki kulit putih, kita dapat memakai baju apa saja tanpa takut warna baju tersebut menumpang karena kulit kita yang kusam dan gelap. Kulit putih juga menandakan kebersihan dan terawatnya kulit kita.

                Tentu saja keinginan wanita untuk jadi putih cantik menjadi target pasar yang menggiurkan. Wanita adalah makhluk yang emosional, mereka banyak menggunakan perasaan bukan logika, padahal seperti kita tahu bahwa kecantikan bukan hanya dilihat dari penampilan fisik semata. Mereka melihat iklan baru di TV saja sudah terpancing dan akhirnya produk tersebut jadi target untuk dicobanya. Sehingga, para produsen tidak ingin menyia-nyian ini, produsen  kecantikan meluncurkan produk pemutih wajah, salah satunya adalah Pons.

Jika kita melihat iklan Ponds pasti bintangnya adalah wanita cantik mulus. Kecantikan fisik adalah senjata yang tidak dapat ditolak keampuhannya. Padahal secara logika, model iklan itu memang sudah cantik, jadi mau pakai apa saja tetap saja cantik. Sayangnya kadang logika tak mampu mengontrol. Sudah tahu kenyataannya demikian, tetap saja produk-produk tersebut dibeli, dengan harapan “ siapa tahu cocok.”

Pons merupakan salah satu produk kecantikan keluaran Unilever. Alasan peluncuran Ponds adalah kepercayaan bahwa semua wanita itu cantik dan cantik itu tidaklah mengenal batas usia. Oleh karena itu, Ponds mengeluarkan produk inovatif dan lengkap bagi wanita dalam segala usia. Tujuannya agar cinta selalu mewarnai kehidupan wanita.

Cinta selalu dihubungakn dengan kecantikan, karena wanita cantik terbilang lebih mudah mendapatkan jodoh. Namun, Ponds percaya kecantikan wajah saja tak cukup tapi kecantikan hati juga snagatlah penting dan keduanya harus saling bersinergi. Ponds fokus pada  melindungi kulit wajah dari berbagai masalah, seperti kerutan alami, bintik-bintik hitam, warna kulit yang tidak meratadan lainnya.

Pons mengeluarkan beberapa produk yang semuanya adalah pelembab untuk membuat kulit wanita tetap kenyal dan tidak kering. Rangkaian produk Ponds dibagi dalam tiga kategori, yaitu pengendalian minyak, pemutih kulit dan penghambat penuaan dini. Kategori tersebut dikelompokkan ke dalam lima paket, yaitu :

  1. Age Miracle yang membuat kulit tampak lebih muda dalm 7 hari dilengkapi dengan antianging yang memberikan hasil yang optimal, kerutan tersamarkan.
  2. Flawless White yang membuat kulit tanpak putih serta mengurangi noda hitam dan bekas jerawat dalam 7 hari , cocok bagi yang menginginkan kulit putih secara instan.
  3. White Beauty yang memancarkan kulit putih merona dengan kandungan lycopyne.
  4. Gold Radiance yang terbukti secara klinis mampu manyamarkan kulit kusam serta mengembalikan cahaya muda.
  5. Perfect Matt yang membuat kulit cantik, segar dan tampak tidak berminyak dalam waktu lebih lama.

Iklan Ponds

  1. Model Cantik

Para model wanita iklan Ponds selalu memiliki bentuk fisik sempurna. Kulit wajah yang putih, bersih, tanpa noda sedikit pun. Padahal memang kulit mereka sudah cantik dari sananya, jauh-jauh hari bahkan mungkin  sejak lahir, bukan karena memakai Ponds. Bahkan mereka menggunakan produk lain.

2.    Pilihan Kata

Coba teliti pilihan kata dalam iklan tersebut, di sana selalu tersemat kata “tampak” yang artinya “ hanya terlihat” atau “terkesan seperti”. Jadi, sebenarnya iklan juga tak sepenuhnya menipumereka sudah menjelaskan dari awal dengan pemilihan kata, tapi banyak yang tidak perhatikan.

3.   Ditelpon Afgan

Berbagai cara perusahaan agar produknya laku, salah satunya melibatkan pamor penyanyi pria yang dinilai sangat digilai oleh remaja yakni Afgansyah Reza. Ponds White Beauty memasang Afgan sebagai hadiah bagi remaja yang sering menggunakan produk ini. pemakai ponds berkesempatan mendapatkan pulsa sebesar sepuluh ribu rupiah dan ditelpon oleh sang idola, Afgan. Dalam iklan tersebut ada remaja yang berkulit kusam dan tampak stress, kemudian seorang temannya menyarankan tuk memakai Ponds. Bimsalabim kulitnya pun jadi cerah merona dan akhirnya ditepon Afgan.