MENGETAHUI GEJALA DIABETES DAN PENCEGAHANNYA
December 10, 2012
SEHAT DENGAN SENAM KAKI DIABETES
December 11, 2012

MENJALANKAN TERAPI DIABETES MELLITUS

Terapi diabetes mellitus dilakukan yaitu disaat anda menginginkan pengobatan dengan caraterpai dimana penyakit diabetes ini harus segera diobati agar tidak terjadi suatu hal yang tidak baik bagi tubuh anda yang lebih parah lagi. Menjalankan terapi diabetes mellitus merupakan hal yang sebenarnya menjadi kewajiban bagi anda yang memiliki penyakit ini sebab penyakit ini tidak bisa jika dibiarkan begitu saja dia  bisa menciptakan penyakit kompikasi seperti stroke serta penyakit jantung kororner.

Tujuan utama dari pengobatan diabetes yang dilakukan penderita diabetes  adalah untuk mempertahankan kadar gula darah dalam kisaran yang bisa dikatakan normal. Namun, kadar gula darah yang benar – benar normal sulit untuk dipertahankan maka dari itu perlu usaha besar untuk mencapainya. Meskipun demikian, tidak perlu membuat kadar gula darah pas pas dengan kisaran normal sebab semakin mendekati kisaran yang normal, maka kemungkinan terjadinya komplikasi sementara maupun jangka panjang menjadi semakin berkurang. Maka dari itu diperlukan pemantauan kadar gula darah secara teratur baik dilakukan secara mandiri dengan alat tes kadar gula darah sendiri di rumah atau dilakukan dengan pengecekan gula darah di laboratorium rumah sakit.

Pengobatan diabetes  ditinjau menururt tipenya yaitu yang dapat dilakukan secara sognifikan yaitu diabetes tipe 2 dimana pengendalian diabetes mellitus itu  meliputi beberapa hal yaitu :

  •  Pengendalian berat badan

Dimana jika seseorang terkena besitas atau mereka memang obesitas dan terserang penyakit diabetes perlu dilakukan diet sebab insulin tidak aka dapat memproses gula karena terhambat oleh lemak tubuh. Maka dari itu perlu dilakukan yang namanya diet jika anda termasuk orang yang obesitas

  • Melakukan olah raga

Dimana mana yang namanya olahraga itu penting sebab  olahraga merupakan cara melancarkan metabolism menguatkan jantung serta mampu membatu kita mengatur pernapasan. Melakukan olahraga tak hanya membuat sehatnamun juga menyembuhkan penyakit.

Jika seseorang yang menderita diabetes tipe 2 ini melakukan pengendalian berat badan serta olahraga maka ia tidak akan memerlukan pengobatan sebab pengobatan akan sangat mahal. Jika masih dapat iobati sendiri itu lebih baik.

Namun namnya  manuisa maka sebagian besar  sifatt malas aan membuat mereka tidak mau melakukan 2 pengendalian tersebut.selain malas penderita merasa kesulitan menurunkan berat badan atau diet dan melakukan olah raga yang teratur. Karena itu lah biasanya para penderita yang seperti ini akan diberikan saran untuk Menjalankan terapi diabetes mellitus atau dapat dilaukan dengan salah satu terpi seperti terapi sulih insulin atau obat hipoglikemik (penurun kadar gula darah) per-oral. Diabetes tipe 2 dapat diobati dengan Menjalankan terapi diabetes mellitus dengan obat oral namun ini diberikan jika pengendalian berat badan dan berolahraga tidak berhasil.  Namun menggunakan obat hanya dilakukan oleh pengidap diabetes tipe 2 dimana jika orang menderita diabetes tipe 1 maka yang dilakukan adalah seumur hidupnya diberikan suntikan insulin dari luar tubuh sebab ia menderita penyakit diabetes akibat kelainan genetic yang sulit untuk di semuhkan malah belum dapat di sembuhkan.

Berikut salah satu Menjalankan terapi diabetes mellitus dengan Terapi Sulih Insulin yaitu sebagai berikut ini :

Pada diabetes tipe 1, dimana pankreas tidak dapat menghasilkan insulin sehingga harus diberikan insulin pengganti. Pemberian insulin hanya dapat dilakukan melalui suntikan dari luar tubuh, sebab insulin dihancurkan di dalam lambung sehingga tidak dapat diberikan per-oral (ditelan).

insulin terbagi atas 3 macam yaitu :

  • Insulin kerja cepat
  • Insulin kerja sedang
  • Insulin kerja lambat

Dimana anda dapat melakukan Pemilihan insulin yang akan digunakan namun semua itu tergantung kepada :

  • Keinginan penderita untuk mengontrol kadar diabetesnya
  • Keinginkan menyesuaikan dosis dengan jumlah atau kadar diabetes
  • Bagaiman aktivitas harian penderita
  • Bagaimana seorang penderita mampu mempelajari dan memahami penyakitnya
  • menyetabilkan kadar gula darah sepanjang hari dengan cara hari ke hari

berikut tadi Menjalankan terapi diabetes mellitus, semoga anda mampu untuk melewati segala penyakit dengan pengobatan yang sedang anda kerjakan dan semoga artikel ini bermanfaat.