WASPADAI GEJALA PENYAKIT DIABETES INSIPIDUS
December 11, 2012
Mengobati Diabetes Dengan Tanaman Herbal
December 12, 2012

MENGETAHUI GEJALA PENYAKIT DIABETES

Penyakit diabetes sebenarnya merupakan penyakityang dilaukan melalui waktu, penyakit diabetes merupakan penyakit berbahaya jika anda mengabaikannya. Penyakit diabetes ini merupakan penyakit yang berbahaya nomor 3. Penyakit diabetes ini mempunyai gejala dan ada baiknya jika anda mengetahui gejala penyakit diabetes ini sebab akan membuat anda tahu cara mengobatinya serta  dapat memberikan kewaspadaan pada diri anda sendiri untuk mencegah penyakit ini datang pada anda.

            Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan kenaikan glukosa atau gula darah melebhi batas normal dimana ini terjadi akibat kurangnya zat insulin akibat kelainan genetic atau gaya hidup yang tidak sehat sehingga membuat kita memiliki pola makan serta mengkonsumsi makanan yang tidak sehat pula.Tak banyak yang mengetahui bagaimana mendiagnosa atau memperkirakan apakah kadar gula dalam darahnya tinggi atau telah melebihi batas normal yang dibutuhkan oleh tubuhjika tidak dilakukan dengan menggunakan alat dokter atau pemeriksaan lebih lanjut di laboratorium..dan banyak juga orang yang tak paham kapan tepatnya gejala-gejala diabetes melitus tersebut datang dan memasuki tubuh dan mulai menjalar sehingga merusak organ penderita.  Diabetes ini merupakan penyakit yang dapat menimbulkan daak komplikasi pada tubuh sebab penyakit diabetes ini mampu merusak organ oragn tubuh yang lain. Tubuh mempunyai batasan nya tersediri dimana jika anda membiarkan kadar gula dalam tubuh terus naik maka andatidak hanya dappat menderita komplikasi seperti jantung, stroke, ginjal dan syaraf namun anda juga dapat menginjakan kaki anda pada kematian oleh karena itu perlu mengetahui gejala penyakit diabetes agar tahu langkah apa yang akan diambil.

Berikut merupakan mengetahui gejala penyakit diabetes yaitu Gejala-Gejala Diabetes Tahap Awalsebagai berikut ini :

  • Poliuri

Penderita diabetes akan sering buang air kecil mengeluarkan urine, terutama pada saat malam hari jadi tidak salah jika penderita diabetes banyak yang bangun ketika malam hari dan biasanya buar air kecil penderita akan memiliki volume yang banyak . Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah dimana glukosa dalam darah ini diproses namun pemrosesan nya tidak bisa ditoleransi oleh ginjal, dan agar urin yang dikeluarkan tak terlalu berbentuk pekat, maka ginjal harus menarik sejumlah banyak air dari dalam tubuh maka mereka akan mengeluarkan urine dengan sering.

  • Polidipsi

Polidipsi merupakan perasaan haus yag diderita parapenderita diabetes, Kondisi ini terjadi karena saat tubuh menarik sejumlah besar cairan air  sebagai pemecah glukosa, maka kadar air dalam tubuh akan berkurang sehingga tak bisa dihindari tubuh Anda akan terus merasa haus. Anda akan merasa ingin minum terus guna mencukupkan kadar air Dallam tubuh.

  • Polifagi

Ini merupakan kondisi dimana Anda sering merasa lemas. Kelemasan ini dikarenakan Insulin Anda bermasalah sehingga sel tubuh Anda tak bisa menyerap gula dengan baik. Dimana zat gula merupakan zat yang akan dioalh sehingga menghasilkan energy dimana jika energy berkurang maka tubuh Anda kekurangan energy pula, dan saat hal ini terjadi otak akan merespon Anda kurang makan. Tak heran jika penderita diabetes terus merasa lapar dan selalu ingin makan.

Setelah tahap awal berikut merupakan mengetahui gejala penyakit diabetes yaitu Gejala-Gejala Diabetes Tahap Lanjut (Akut) sebagai berikut ini :

jika saat ini Anda telah merasakan tiga gejala awal penyakit diabetes tersebut, ini artinya Anda mulai berada dalam diabetes zona akut. Dalam kondisi ini penderita biasanya sering mengalami tanda tanda berikut ini :

  • Kesemutan
  • kulit terasa tebal
  • panas
  • kulit seperti tertusuk jarum
  • mudah mengantuk
  • gampang lelah
  • kram
  • serta gairah seksual menurun drastis.

Jika penderita  diabetes adalah ibu hamil, maka  tak jarang jika terjadi keguguran atau janin mati dalam kandungan, atau jika bayi dilahirkan dengan selamat maka berat badannya akan melebihi empat kilogram (lebih dari batas normal).

Berikut tadi penyakit diabetes dan kita telah mengetahui gejala penyakit diabetes tersebut maka sudah pasti kita akan  mencari pengoobatan ataupun pencegahan resiko baru yang akan muncul.