Mengenal Masa Subur Perempuan
January 30, 2013
Vitamin Kecerdasan Otak Anak
January 31, 2013

Makanan Terenak yang Kaya Rasa

Kita semua pasti ingn mencoba makanan terenak yang kaya rasa. Namun, yang menjadi pertanyaannya, seperti apa itu makanan terenak yang kaya rasa ? Berbicara soal rasa, semua orang pasti mempunyai criterianya tersendiri mengenai pengertian makanan terenak itu.

Cita rasa super enak sudah pasti merupakan suatu daya pikat yang luar biasa enak dari suatu makanan. Tidak ada seorangpun yang bisa menafsirkan kelezatan suatu makanan dengan kata-kata, mungkin itu adalah makanan terenak yang pernah ia konsumsi.

Bahkan, koki handal sekalipun akan mengalami kesulitan jika ditanyakan seperti apa itu makanan terenak yang kaya rasa. Predikat makanan enak memang disandang oleh berbagai jenis makanan yang memang terpercaya dalam segi rasanya.

Sebagian masyarakat yang menggeluti bidang kuliner, bisa membedakan mana makanan yang dibuat dengan sepenuh hati dan makanan lainnya yang pantas menyandang gelar makanan terenak yang kaya rasa.

Soal rasa, memang hal relatif dan tidak bisa dipaksakan. Namun, hal ini berbeda jika sebuah makanan sudah dikategorikan sebagai makanan terenak. Jika sebuah kelompok yang terdiri dari 10 orang mencicipi sebuah makanan dan 7 di antaranya menyatakan enak, maka makanan tersebut pantas dikatakan sebagai makanan enak.

Sebenarnya, makanan terenak sendiri ini lahir dari sebuah proses yang panjang. Ketika sebuah makanan lahir dalam kehidupan masyarakat, kemudian makanan ini digemari karena cita rasanya yang enak dan akhirnya menyebar melalui berbagai media.

Proses ini kemudian akan membuat makanan ini menyandang predikat makanan terenak. Sebuah proses yang cukup panjang, berawal dari tradisi hingga akhirnya diakui oleh banyak orang. Tradisi mengolah makanan di berbagai Negara cenderung memiliki keunikan, sama halnya dengan resep tradisional.

Kehadiran resep tradisional ternyata tidak terkikis oleh jaman dan juga tidak tersaingi oleh berbagai makanan modern yang sekarang ini banyak bermunculan. Untuk lebih jelas mengenai makanan terenak yang kaya rasa, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

Masakan Libanon telah populer di dunia kuliner sebagai masakan Timur Tengah yang terbaik, dengan kata lain masakan Libanon merupakan salah satu variasi makanan terenak di dunia. Masakan ini biasanya dikenal dengan penggunaan rempah, sayuran, bumbu dan potongan daging kecil.

Salah satu masakan Libanon yang sering disajikan sebagai makanan pembuka adalah Mezze. Makanan ini merupakan campuran dari acar, salad, serpihan roti Arab, buah-buahan, ikan segar dan sedikit lemak hewan.

Selain itu, adapun Tabouleh yang terbuat dari potongan parsley, daun mint, bawang bombay, bulgur atau sejenis sereal yang disiram dengan saus lemon atau olive oil. Makanan ini termasuk dalam makanan terenak yang kaya rasa dan menyehatkan.

Makanan Spanyol umumnya berbahan dasar makanan laut yang menyehatkan. Dibandingkan dengan Negara Eropa lainnya, masakan Spanyol termasuk masakan yang royal dalam menggunakan minya, sehingga rasanya lebih kaya.

Makanan terenak dari Spanyol yang berbahan dasar ikan ini biasanya juga dinikmati bersama minuman yang bernama Sangria, yaitu campuran wine dan buah-buahan.

  • Resep tradisional Jepang

 

Menurut catatan dari Michelin Guide, salah satu lembaga yang memberikan penilaian terhadap restoran terbaik di dunia, Tokyo dianggap sebagai kota yang menyajikan makanan paling enak dengan 150 restoran terbaik di dunia, mengalahkan Paris dan London yang masing-masing mempunyai 148 restoran terbaik di dunia.

  • Resep tradisional China 

Menurut sebuah penelitian, masakan China kini dinikmati oleh sepertiga populasi di dunia setiap harinya. Hal ini sungguh luar biasa dan dan merupakan sebuah pencapaian yang mampu membuat masakan China dikategorikan sebagai masakan terenak di dunia.

  • Resep tradisional Prancis 

Negara Prancis mempunyai tradisi untuk menjamu tamu paling tua di dunia. Di Paris sendiri terdapat 148 restoran terbaik di dunia yang selalu menyajikan makanan terenak khas Prancis. Masakan Prancis sebenarnya lebih didominasi oleh penggunaan keju dan wine, ditambah lagi dengan teknik memasak para koki handal yang membuat makanan Prancis dikenal sebagai makanan terenak di dunia.

Inilah sekilas mengenai makanan terenak yang kaya rasa. Semoga bermanfaat