Tips kurus secara alami
November 4, 2012
Fenomena memutihkan kulit pada wanita
November 4, 2012

Macam Penyakit Kulit

Kulit merupakan bagian tubuh yang paling lebar dan besar pada manusia. Kulit juga merupakan organ pelindung dari berbagai unsur luar yang berbahaya bagi tubuh. Meskipun hanya sebagai pelindung tubuh, kulit juga bisa terkena berbagai macam penyakit kulit.

Pada umumnya, kaum wanita sangat memperhatikan kesehatan kulit mereka. Mereka ingin selalu ingin mempunyai kulit yang cerah dan segar setiap saat. Memang tidak ada salahnya bila anda menginginkan kulit yang seperti itu.

Penampilan merupakan kesan pertama yang kita tinggalkan pada orang lain. Apabila kita tidak menjaga kesehatan kulit, misalnya ada banyak jerawat pada wajah seseorang, maka orang lain akan menilai bahwa orang itu malas mencuci mukanya dan tidak sedap dipandang.

Memang penyakit kulit kebanyakan tidak parah dan tidak sampai menimbulkan kematian pada penderitana, namun macam penyakit kulit ini sangat mengganggu aktivitas manusia, apalagi bila penyakit kulit muncul pada tempat yang mudah dilihat oleh orang-orang dan pekerjaan anda menuntut anda untuk bertemu dengan banyak orang. Tentunya hal ini sangat mengganggu.

Selain rasa percaya diri anda yang menurun, orang lain mungkin akan menganggap kulit anda menjijikan, sehingga tidak ada kesan baik yang anda tinggalkan pada orang lain. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mulai memperhatikan kesehatan kulit anda mulai dari sekarang.

Untuk lebih jelas mengenai macam penyakit kulit, simaklah uraian yang akan disajikan berikut ini.

1.      Panu

Penyakit kulit yang satu ini tentunya bukan lagi hal yang baru bagi kita semua. Penyakit yang menyebabkan kulit menjadi berwarna putih ini juga bisa menimbulkan gatal-gatal dan bau yang tidak sedap.

Penyakit ini merupakan penyakit yang merusak keindahan kulit. Sebenarnyam padnu disebabkan oleh jamur yang tumbuh karena kebersihan tubuh kita tidak terjaga. Penyakit ini juga termasuk dalam kategori penyakit menular dan dapat menular baik melalui kontak langsung maupun kontak tak langsung dengan si penderita.

Sebaiknya anda berhati-hati dalam meminjamkan barang pribadi anda. Apabila anda mengenakan baju atau handuk yang dikenakan oleh penderita panu, maka penyakit ini bisa berpindah pada anda.

Selain itu, biasakan pula anda jaga kebersihan tubuh anda, misalnya dengan mandi 3 kali sehari atau rajin mencuci muka untuk terhindar dari penyakit yang tidak sedap untuk dipandang ini.

2.      Bisul

Penyakit kulit yang satu ini memang bukanlah penyakit yang menular, namun menimbulkan rasa sakit pada penderitanya. Pada umumnya, penderita penyakit ini pasti ingin memecahkan bisul secepatnya.

Sebenarnya, bisul adalah penyakit yang diakibatkan oleh menumpuknya darah kotor di satu titik, bisa terjadi akibat makanan yang tercemar, air yang tidak bersih, atau karena alergi. Pada umumnya, bisul mengandung nanah ditengah-tengahnya.

Perlu anda ketahui bahwa apabila anda memecahkan bisul secara tidak berhati-hati, maka cairan ini akan terkena ke jaringan kulit yang sehat, sehingga dapat menimbulkan bisul lain di daerah tersebut.

Di samping itu, bisul yang dipecahkan secara paksa juga dapat menimbulkan bekas seperti rongga yang membuatnya menjadi tidak sedap dipandang, apalagi bila ada di bagian wajah. Oleh sebab itu, sebaiknya anda gunakan bawang putih untuk mengoleskan bagian yang terkena bisul.

Atau anda rajin-rajin mengompres bisul tersebut secara perlahan tentunya dengan menggunakan air hangat, maka bisul akan mencegil dan hilang tanpa menimbulkan jejak sedikitpun.

3.      Jerawat

Jerawat merupakan masalah yang besar, terutama bagi kaum wanita. Pada umumnya, wanita akan merasa sangat tidak percaya diri apabila muncul jerawat di wajahnya. Selain mengganggu, jerawat yang tidak terawat dengan baik umumnya akan meimbulkan bekas hitam-hitam.

Oleh sebab itu, untuk menghindarkan diri anda dari jerawat ini sebaiknya anda rajin menjaga kebersihan wajah anda. Tahukah anda bahwa jerawat sering muncul pada bagian yang lembab, seperti bagian wajah dan bokong ?

Oleh sebab itu anda harus merawat wajah anda dengan teratur. Biasakan diri anda untuk mencuci muka sebelum tidur. Usahakan juga anda menggunakan bahan yang alami, agar kulit ari pada wajah tidak terkelupas.

Inilah sekilas tentang macam penyakit kulit yang biasanya menyerang manusia. Semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • penyakit kulit ari terkelupas
  • jenis penyakit kulit bisul
  • Macam macam Penyakit wajah
  • mengompres bisul