TIPS MENGATASI KOLESTEROL
August 30, 2012
Minyak Kemiri Untuk Rambut
August 31, 2012

HUBUNGAN JANTUNG DAN KOLESTEROL

Kesehatan merupakan harga yang sangat dan paling mahal dikeluarkan oleh manusia. Pada dasarnya kesehatan merupak hal yang sangat  sulit untuk dicapaii secara  utuh  dikarenakan banyaksekli penyakit yang bermunculan di  dunia ini. Rata rata penyakit ini di  timbulkan karena pengaruh makanan,  makanan yang sering kita  konsumsi  dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya  bagi hidup kita apabila kita mengkonsumsinya secara sembarangan dan tidak sesuai takaran. Berbagai macam penyakit mengancam hidup kita, dan sangat susah untuk mencari obat untuk mengobati penyakit tersebut. Berikut ini penyakit yang sering kita temukan yaitu penyakit kolesterol yang sering menganggu fikiran kita. Terkadang sebuah penyakit dapat berhubungan pada suatu organ dalam tubuh salah satunyaHubungan Jantung dan Kolesterol,  Hubungan Jantung dan Kolesterol mungkin bisa terjadi dikarenakan setiap penyakit berkembang dan dapat menuju ke anggota tubuh manapun tak terkecuali jantung, apabila  penyakit sudah merambat ke  jantung maka pilihan akan digantungkan kepada kerja denyut jantung yang apabila berhenti akan membawa kematian bagi pengidapnya.

Apakah ada Hubungan Jantung dan Kolesterol ?  kita dapat mengetahuinya dengan mengetahui apah itu kolesterol. Kolesterol adalah salah satu dari keluarga lemak. Zat ini merupakan komponen dari lemak itu sendiri.   Lemak merupakan cadangan energi yang memberikan kontribusi kalori paling tinggi. Lemak memberikan kita cadangan kekuatan untuk melakukan aktivitas aktivitas kerja manusia  karena lemak mengandung energi. Kolesterol merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol  yang di temukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Sebenarnya  kolesterol memberi peran juga bagi tubuh kita  selain sebagai pembantu dalam proses metabolisme juga  termasuk  sebagai :

–          Lemak  yang berpengaruh pada pembentukan dinding dinding sel, akan membantu pembentukan sel  sel dalam tubuh.

–          Sebagai bahan dasar dari pembentukan hormon hormon steroid

–          Membuat asam empedu yang berguna sebagai produksi emulsi lemak

–          Dibutuhkan  sebagai pembuat vitamin D  yang berguna sebagai bahan membuat hormon hormon seks dan kortikosteroid

Namun disayangkan adalah dalam menjalakan fungsinya kolesterol memiliki kepdatan protein yang rendah sehingga mudah menempeldi dinding pembuluh darah koroner yang mengakibtkan terjadinya plak atau timbunan lemak pada dinding pembuluh darah yang sering disebut aterosklerosis.

Jika pembuluhdarah tersumbat timbunan  lemak maka dampak yang terjadi adalah salah satunya penyakit jantung inilah Hubungan Jantung dan Kolesterol. Dimana akibat penyakit kolesterol ini jantung pun dapat terkontaminasi juga.

LDL merupakan kandungan lemak atau kolesterol jahat sedangkan HDL marupakan kolesterol baik yang bertugas mengambil kollesterol bebas yang   ada di pembuluh darah ke hati untuk di proses lebih lanjut.  Pada dasarnya jumlah produksi dari kolesterol sudah dalam komposisi normal, namun dikarenakan  oleh sifat manusia yang sering  makan sembarangan maka  jumlahnya menjadi berlebih dari jumlah yang  seharusnya ada dan menyebakan bahaya bagi  tubuh kita tersebut.

Penyebab melonjaknya kadar  kolesterol karena asupan makanan yang berlebih seperti junk food,   sehingga kita harus mampu menjaga pola makan kita yang akan berakibat pada  semua kesehatan tubuh kita ini.

Penyebab umum terjadinya kolesterol yang dapat menjadi Hubungan Jantung dan Kolesterol

:

–          Makanan sehari  hari yang tidak teratur

–          Berat badan yang berlebihan

–          Kurang bergerak

–          Umur dan jenis kelamin

–          Pengaruh penyakit lain

–          Sejarah keluarga atau daam bahasa sehari hari  disebut faktor keturunan

Berikut adalah gejala yang timbul dari kadar kolesterol yang  rendah :

–          Peradangan

LDL yang berada dalam pembuluh darah menyebabkan inflamasi

–          Pecahnya pembuluh darh yang  ada dalam tubuh

Jika peradangan diabaikan maka akan terjadi nya sel darah putih dan merah terjebak dalam daerah peradangan tersebut sehingga pembuluh darah pecah dan memicu pendarahan internal

–          Aterosklerosis (plak dalam arteri)

–          Disfungsi ereksi

Karena aliran darah menurun maka terjadi penyumbatan dalam  organ tubuh si penderita.  Menurunnya aliran darah ke organ vital  dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Hubungan Jantung dan Kolesterol  ini  dapat di ketahui dari  banyaknya orang yang berpenyakit kolesterol kemudian meninggal mendadak karena serangan jantung, pada dasarnya kolesterol lah yang menghambat atau menyumbat aliran darah ke jantung. Maka dari itu hindarilah penyakit yang berbahaya bagi jantung anda ini.

Incoming search terms:

  • pengaruh kolesterol terhadap jantung
  • pengaruh jenis kelamin pada aktivitas jantung
  • artikel tentang kolesterol dan pengaruhnya
  • artikel tentang kolesterol dan pengaruhnya bagi tubuh
  • pengaruh cholesterol terhadap kerja jantung
  • kolestrol oleh pengaruhnya bagi tubuh
  • pengaruh jantung terhadap jenis kelamin
  • kontribusi makanan thd kolesterol
  • info penyakit yg ada hubungannya dengan pembuluh darah dan jantung
  • hubungkait jantung dengan kolesterol