Macam Penyakit Kulit
November 4, 2012
Penyakit Sistem Saraf Manusia
November 4, 2012

Fenomena memutihkan kulit pada wanita

Kaum hawa memiliki kecenderungan ingin di perhatikan oleh para adam. Kecenderungan inilah menyebabkan ingin selalu tampil cantik jika bertemu dengan lawan jenis. Banyak cara dilakukan untuk terlihat cantik. “si-cantik putih” adalah anggapan bagi banyak wanita bahwa untuk tampil cantik maka kulitpun harus terlihat putih. Tidak hanya wajah yang putih, namun tangan maupun anggota badan yang lainpun ikut diperhatikan. Untuk mewujudkan itu berbagai cara dilakukan para wanita. Salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan. Oleh karena itu berbagai produk kecantikan yang ada dipasaran kebanyakan menawarkan produk pemutih, seperti handbody, lulur mandi, cream wajah, dll. Jadi begitu banyaknya produk kecantikan ber’gender pemutih sangat diminati, tak peduli dengan harga yang selangit maupun efek yang akan ditimbulkan. Asalkan putih, hasratpun terpenuhi.

Fenomena memutihkan kulit pada wanita mulai menjamur kemana-mana, tidak mengenal usia maupun tempat. Padahal berbagai produk pemutih  menggunakan teknih melepaskan bagian kulit luar yang mati, sehingga terlihat begitu segar dan putih. Tapi apakah kalian sadar para wanita, kulit yang terlalu sering dan banyak memakai pemutih menjadi begitu tipis?

Sekedar informasi pigmen kulit orang indonesia adalah pigmen eumelanin yaitu pigmen yang menyebabkan kulit coklat sampai hitam dan pigmen karoten yaitu penyebab warna kuning. Bagi orang barat seperti Eropa dan Amerika menganggap kulit orang indonesia tampak indah dan seksi, mereka juga menginginkan warna kulit seperti kita dengan banyak berjemur di terik matahari.

Pigmen kulit yang berwarna gelap sendiri membuat kulit terlihat lebih sehat, mampu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas yang bisa meningkatkan resiko kanker kulit. Selain itu juga mampu mengurangi kerutan yang ada diwajah. Para dokter kecantikan mengatakan bahwa kulit wanita Asia terutama Indonesia lebih awet muda loh.  Jadi dengan kulit kuning hingga kecoklatan lebih sehat dibanding dengan kulit putih yang tipis dan mudah merasa terbakar jika terkena terik matahari. So.. para wanita pilihan mana yang akan kamu ambil?

Incoming search terms:

  • molekul simetidin