BERLIAN JADI OBAT KANKER TERBARU
September 30, 2012
STROKE BISA TERJADI SAAT TIDUR
September 30, 2012

DIMANA TERDAPAT CABAI TERPEDAS DI DUNIA?

          Cabai merupakan suatu tanaman atau jenis tumbuhan yang jika dimakan akan terasa pedas  dan sering dibilang hot atau panas sebab pedas akan menimbulkan efek panas jika dimakan. Namun tahukah anda  bagi para peminat makanan pedas dimana terdapat cabai terpedas di dunia ? anda harus mengetahui letak tempat dari dimana terdapat cabai terpedas di dunia ?  sebab dengan mengetahuinya anda bisa mencoba dan memastikan bahwa apakah ukuran pedasnya masih mampu untuk anda konsumsi atau tidak  sehingga rekor akan keberanian makan cabai yang pedas akan tercapai.

          Berikut peringkat peringkat cabe terpedas dan dimana terdapat cabai terpedas di dunia tersebut

  • ·         Bhut Jolokia cabe terpedas peringkat pertama

 Bhut Jolokia atau Naga Jolokia atau juga Ghost Chili bahkan ada juga yang menyebutnya King Cobra Chile dari namanya saja kita tahu bahwa ini merupakan cabe terpedas di dunia yang telah memenuhi rekor dunia. Mungkin anda bertanya Tanya dimana terdapat cabai terpedas di dunia ini ? Assam di timur laut India merupakan tempat asal cabai terpedas ini, namun cabe ini juga ada dan tumbuh di Nagaland dan Manipur. Iklim tempat cabai ini tumbuh akan mempengaruhi tingkat kepedasan dari cabai ini. Kepedasandari cabai ini dapat turun sampai dengan 50%  jika tumbuh atau berada di tempat yang iklim nya lebih sedikit curah hujannya atau tempat yang kering. Ukuran dari cabai ini yaitu memiliki panjang antara 60 – 85 mm dan lebarnya 25 – 30 mm, warna cabai ini merah ke oranye, memiliki kulit yang kasar dan berkerut.

  • Cabai Red Savina

Cabai dari varietas khusus cabai Habanero ini dikembangbiakkan khusus guna mendapat cabe yang rasanya lebih pedas, lebih besar dan lebih berat.red savina ini berasal dari walnut, California sebeb  Frank Garcia di Walnut, California adalah pengembang cabe Red Savina ini.

  • Habanero Chili atau cabai habanero

Nama cabai ini berasal dari kota di Cuban, kota di La Habana namun tempat itu bukanlah tempat asal tumbuhnya cabe ini, namun cabe ini banyak diperjualbelikan disana. Cabe ini berasal dari Yucatan dan daerah sekitar pantai yucatan tersebut.  Cabai ini memiliki cirri dimana saat mentah cabai ini berwarna hijau, saat telah matang warnanya berubah menjadi  warna oranye atau warna merah. Namun kadang cabai ini juga terlihat berwarna putih, coklat dan bahkan pink dengan ukuran cabai yang memiliki panjang sekitar 2 – 6 cm.

  • Datil Pepper

Cabe pedas peringkat ke 4 ini berasal dari cuba yang memiliki bentu mirip seperti cabe rawit merah yang kadang disebut juga cabe rawit domba, atau cabe Tom Yum.

  • ·         Rocoto

Dimana terdapat cabai terpedas di dunia ini ? cabai ini banyak ditemukan di Peru, Bolivia, Chile, Argentina Utara dan Ecuador. Cirri cirri cabai ini  yaitu daging cabainya tebal seperti paprika, memiliki biji yang berwarna hitam. Rocoto ini dapat tumbuh baik pada berbagai iklim baik pada iklim sedang bahkan iklim dingin sekalipun yang tidak memiliki musim panas yang benar benar panas, ini merupakan perbedaan dari cabai ini dengann cabe pedas yang lainnya. rocoto ini memiliki warna merah, namun ada pula yang berwarna kuning dan oranye.

  • Thai Pepper atau Cabe Rawit

Thai Pepper atau Cabe Rawit. Tahukah anda dimana cabai ini tumbuh ? Cabai ini banyak terdapat di Thailand dan di Negara tetangga dari thailand seperti Kamboja, Vietnam, Indonesia, dan sekitarnya.

  • Chile Tepin (Chiltepin)

Chilli tepin cabe terpedas ini tumbuh di Amerika Tengah, Meksiko dan di daerah barat daya USA. Cabe inidisebut dengan ibu dari semua cabe karena merupakan tumbuhan dari spesies Capsicum annuum yang tertua.

  • Cayenne

Cabe ini adalah cabe merah yang pedas, maka dari warnanya kita bisa melihat bahwa kepedasannya sangat terlihat. Cabe ini digunakan untuk bumbu masakan atau dapat juga di gunakan untuk keperluan medis. Dari namanya kita tahu bahwa cabai ini berasal dari kota Cayenne di French Guiana.