CARA MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL
September 2, 2012
Tips Mudah Menurunkan Kolesterol
September 2, 2012

Artikel Tentang Cara Menurunkan Kolesterol

Artikel tentang menurunkan kolesterol, kolesterol dalam tubuh manusia sering disepelekan malah ada yang tidak tau mengenai penyakit ini. Sebenarnya penyakit ini dapat di deteksi secara dini dengan cara melakukan cek labor atau konsultasikan kepada dokter anda jika anda mengalami gejala awal yaitu kepala pusing dan badan pegal pegal. Jika anda menganggap gejala ini hanyalah gejala dari  keletihan seusai beraktivitas anda dapat mulai waspada karena gejala ini sering juga terjadi pada penderita kolseterol.  Periksakan tubuh anda jangan hanya jika anda merasakan sesuatu mulai berubah menjadi sakit,  tapi rutinlah memeriksakan tubuh anda karena terkadang ada penyakit yang kecil tidak begitu berbahaya namun jika dibiarkan akhirnya akan menimbulkan efek berbahaya pada tubuh kita, seperti penyakit kolesterol ini. Memang awalnya kita menganggapnya sepele namun karena sudah adanya terjadi kasus penyakit jantung koroner dan stroke yang disebabkan  oleh kolesterol ini barulah kita menganggapnya serius. Terkadang penyakit kecil dapat jadi besar tergantung waktu yang  membuatnya berkembang dalam tubuh.

Artikel tentang cara menurunkan kolesterol ini memuat berbagai macam cara untuk menurunkan kadar kolesterol seseorang dimulai dari dari teknik serta kegiatan yang dilakukan juga mengenai makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh manusia, semua dimuat dalam artikel tentang cara menurunkan kolesterol ini.

Berikut ini 10 cara menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita manusia yaitu sebagai berikut :

–          Konsumsilah suplement yang terbuat dari bahan alami, usahakan jangan konsumsi suplement berupa tablet atau pil yang terbuat dari  campuran bahan kimia.

Dengan mengkonsumsi produk suplement yang berbahan alami maka kadar kolesterol anda akan mudah untuk turun sehingga dapat juga menjaga kesehatan serta kekuatan jantung anda. Suplement bermanfaat sebagai penambah vitamin dalam tubuh yang berguna menjaga serta merawat kesehatan, kita dapat menjumpai banyak suplement beredar dipasaran, namun hati hati dalam membeli sebuah suplement suatu kesalahan dapat merubah segalanya. Efek dari suplement yang kita konsumsi ada berbagai macam oleh karena itu pilihlah suplement dari bahan alami yang tidak membuat kitatergantung akan suplement tersebut, yang alami lebih mendatangkan khasiat atau efek yang lebih sempurna ketimbang yang berbahan kimia. Salah satu suplement yang dianjurkan adalah suplement yang terbuat dari ekstrak daun teh hijau, ekstrak daun artichoke, ekstrak dari beras merah.

. jika kita mengkonsumsi ekstrak daun artichoke sebanyak 1280 miligram perhari selama 12 minggu atau 3 bulan maka kadar penurunan kolesterol jahat atau LDL adalah sebesar 28 persen

. jika kita mengkonsumsi beras merah sebanyak 2,4 gram per hari nya maka dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL sebesar 29 persen dan trigliserida sebesar 37 persen dan beras merah ini dapat mennaikan kadar kolestero baik atau HDL sebesar 20 persen.

. konsumsi ekstrak daun teh hijau dapat menurunkan kadar LDL dalam tubuh, LDL yaitu kolesterol jahat serta menurunkan trigliserida juga dapat menaikan kadar kolesterol baik dalam tubuh jika meminumnnya 2 – 3 cangkir teh hijau setiap harinya atau konsumsi suplement ekstrak daun teh hijau sebanyak 100 – 750 mg setiap harinya.

–          Memakan makanan yang membuat jantung sehat

makanlah makanan yang bermanfaat sebagai penurun kadar kolesterol bukan malah memakan makanan yang berbahaya dan merupakan makanan peninggi kadar kolesterol. Sehingga mengubah pola makan anda  menjadi berpola makan hidup sehat

–          Penuhi kebutuhan serat pada tubuh

Serat berguna sebagai alat angkut kolesterol yang ada di usus untuk segera dikeluarkan pada saluran pembuangan

–          Pembatasan terhadap makanan yang mengandung phytochemical

Phytochemical dapat memblokir penyerapan kolesterol namun jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya.

–          Konsumsi ikan yang banyak

Contohnya ikan salmon, ikan ini mempunyai asam omega 3 yang dapat menurunkan kadar trigliserida dan LDL juga.

–          Konsumsilah kacang

–          Hindari konsumsi makanan yang berlemak

–          Jangan sampai terjangkit obesitas

–          Olahraga

Ini faktor penting, menjaga tubuh kita dengan olahraga merupakan salah satu sarana hidup sehat. Dengan olahraga kita dapat merawat tubuh kita sehingga terhindar dari penyakit

–          Atasi stress

Semua penyakit dapat juga berasal  dari fikiran

Berikut merupakan penyelesaian dari artikel tentang cara menurunkan kolesterol, semoga bermanfaat.