16 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan
February 24, 2013
5 Tips Agar Berlari Terasa Aman dan Menyenangkan
February 25, 2013

Apa Itu Kanker dan Bagaimana Pengobatannya

Banyak sekali penyakit yang mengincar dan hadir dalam hidupkita dengan seiringnya perkembangan zaman salah satunya penyakit kanker dimana penyakit ini cukup berbahay sehingga penderitanya akan menghadapi kematian yang cepat jika terkena penyakit ini. Anda perlu mengetahui apa itu kanker dan bagaimana pengobatannya ? sebab anda dapat mengenal dan mulai mewaspadai penyakit ini dan melakukan pencegahan terhadap penyakit tersebut.

apa itu kanker dan bagaimana pengobatannya ? maka akan menjadi pertanyaan bagi setiap orang yang baik itu telah terjangkit kanker ataupun tidak maka Kanker adalah suatu penyakit dimana ia ditimbulkan oleh sebuah sel tunggal yang tumbuh tidak normal (sel yang abnormal) dan pertumbuhannya tersebut tidak terkendali sehingga dapat menjadi ganas sehingga dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan dalam tubuh anda yang masih dalam keadaan sehat.

apa itu kanker dan bagaimana pengobatannya ? menjadi pertanyaan lagi bagaimana sebuah kanker dapat tumbuh pada tubuh kita. Berikut beberapa makanan yang dapat memicu kanker :

  • Konsumsi makanan berkafein tinggi

Bagi anda para pencinta minuman berkafein seperti kopi, coklat dan teh yang memiliki kandungan kafein tinggi  maka anda harus segera berganti minuman sebab sel kanker dapat muncul jika andab terus menerus minum dengan minuman berkadar kafein tinggi tersebut. Anda dapat beralih dengan minum teh hijau atau minum air putih / air mineral saja.

  • Konsumsi makanan yang manis manis

Bagi anda yang suka makan dengan makanan yang manis – manis seperti gula dan pemanis buatan lainnya selain dapat merusak kesehatan bila dikonsumsi tidak sesuai dengan batasan dapat juga membuat sel kanker tumbuh dalam tubuh anda. Jika anda tetap ingin mengkonsumsi yang manis manis anda dapat mengganti konsumsi gula dengan madu murni atau molases.

  • Hindari penggunaan garam meja

Ada baiknya anda menggunaka garam laut dan pastikan juga garam laut yang kita pakai mengandung yodium serta bersih dan higienis sertamemiliki kualitas yang baik.

  • zat mukus yang merupakan zat yang terdapat pada produk susu hewani ini sangat disenangi oleh zat kanker sehingga ada baik beralih dengan mengganti konsumsi susu hewan dengan susu nabati yang berasal dari tumbuh – tumbuhan seperti susu kedelai.
  • kadar asam yang cukup tinggi pada daging merah sangat disukai oleh sel kanker. Dan menurut penelitian semakin sering memakan daging merah maka akan membuat resiko kematian bertambah

setelah menjawab pengertian kanker serta makanan yang di senagi kanker maka telah terjawab apa itu kanker dan bagaimana pengobatannya tapi berikut secara umum tips mencegah serta mengobati kanker :

  • bukan hanya asupan dari luar seperti makanan saja yang perlu di pertinggi asupan ari dalam atau rohanian harus diberikan maka sebagai seorang manusia hindari perasaan stress, sedih, pesimis, depresi, dan lain – lain yang bersifat negatif sebab sikap batin negative dapat meningkatkan kadar asam tubuh yang merupakan pemicu kanker maka ubah sikap mental anda menjadi positif seperti bebas stres, optimis, senang hati, proaktif, dan lain – lain. Sebab hidup ini akan lebih berarti jika di hadapi dengan kelapangan hai serta kegembiraan
  • diet sehat penting guna menjaga berat badan yang ideal di mana akan terjadi kesesuaian antara berat badan dengan tinggi badan anda
  • memperhatikan konsumsi makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum setiap harinya. Makanan minuman berserat tinggi, mengandung sayuran hijau, bebas bahan kimia serta sedikit mengandung lemak hewani akan membantu kita untuk mencegah sel kanker
  • Makanan yang diolah dengan cara dibakar dan diasapi lebih baik di kurangi sebab banyak mengandung banyak zat radikal bebas yang memicu kanker.
  •  Batasi konsumsi gula anda ganti dengan madu atau lainnya

apa itu kanker dan bagaimana pengobatannya ? anda dapat mencari lebih lanjut pada buku dan pada orang yang lebih paham dimana sangat berbahaya jika anda terlambat mengetahui dan anda pasrah akan keadaan. Setiap hidup mempunyai perjalanan yang tidak mulus dan kita harus terus berusaha